Sunday, December 16, 2012

Di Palembang Warga Takut Keluar Rumah


PALEMBANG – Banyaknya ruas jalan yang terendam genangan air membuat warga kota Eddy Santana Putra Palembang takut keluar rumah. Kalau pun terpaksa mereka harus berusaha mencari jalan agar tidak tidak terlalu terjebak banjir dan kemacetan lalu lintas.

Yunus, salah seorang pegawai yang telah berpakaian rapi dengan baju batik terpaksa mengenakan sandal untuk berangkat kerja.

“Saya sudah siapkan dari rumah pakai sandal. Soalnya takut rusak kalau pakai sepatu. Apalagi kita mengendarai motor. Kalau pas berpijak di ruas jalan yang banjir, wah susah itu,” kata Yunus kepada Sripoku.com.

Dari pantauan Sripoku.com di Jl Sultan Mahmud Badarudin Palembang-Betung ke arah Terminal Alang-Alang Lebar Km 12 terdapat titik banjir yang menyebabkan iring-iringan truk-truk dari arah Jl Soekarno-Hatta macet.

Hujan yang mengguyur Kota Palembang sejak Kamis (8/11/2012) sore hingga Jumat (9/11/2012) dini hari membuat genangan air di mana-mana.

Warga Kecamatan Alang Alang Lebar maupun Sukarami yang biasa hendak berbelanja ke pasar Alang Alang Lebar pun sedikit terganggu.

Pasalnya di Simpang Kades KM 11 juga menjadi titik banjir. Belum lagi perkampungan warga yang berada di belakang bangunan ruko-ruko terpaksa mengamankan barang-barangnya agar tidak terendam.

Sumber: Warga Takut Keluar Rumah